Pelatihan Pembinaan Mental, Fisik, Disiplin dan Bela Negara oleh Hasnur Group

Sebanyak 30 peserta dari Alumni Politeknik Hasnur mengikuti pelatihan pembinaan mental, fisik, disiplin dan bela negara (bintalfisdis) di Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 21 - 30 Oktober 2019. Adapun peserta yang mengikuti Program Internship terdiri dari Teknik Informatika sebanyak 8 orang, Teknik Otomotif sebanyak 12 orang, Budidaya Tanaman Pertanian sebanyak 7 orang dan Karyawan PT Barito Putera Plantation (PT BPP) sebanyak 3 orang. Acara pembukaan bintalfisdis tersebut dilaksanakan pada Senin (21/10) lalu.

Bintalfisdis ini merupakan bagian dari kegiatan Program Internship Hasnur Group, dimana Program Internship tersebut merupakan tindak lanjut atas MoU yang ditandatangani antara Hasnur Group dan Politeknik Hasnur dalam kegiatan Dies Natalis VII dan Wisuda V Politeknik Hasnur pada tanggal 8 oktober yang lalu. Pelatihan di Rindam tersebut meliputi pembinaan mental, fisik dan disiplin untuk peserta magang yang bertujuan untuk membentuk mental dan karakter peserta agar lebih disiplin dan bertanggung jawab. Bintalfisdis merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Hasnur Group dan diharapkan dapat membentuk mental serta karakter para peserta magang agar lebih disipilin dan bertanggungjawab serta dapat bersaing di dunia kerja pada masa yang akan datang.

Dalam acara pembukaan tersebut, manajemen Hasnur Group yang hadir yaitu Corporate Director HRGS - Bapak Suroyo Gino, Deputy Corporate Director HRGS - Ibu Dwita Ameilia Lestari, Operation Director - Bapak Halim Triyanto, Advisor - Bapak Prof. Dr. Ir. Didi Ardi Suriadikarta dan Corporate Secretary - Bapak Tengku Mohamad Meidi Akbar.

Bapak Suroyo Gino menuturkan bahwa pelatihan ini merupakan program CSR dari Hasnur Group sebelum mereka diterjunkan ke lapangan dengan memberikan mereka tambahan pengetahuan dan ketrampilan. "Kegiatan bintalfisdis di Rindam VI Mulawarman ini adalah kegiatan awal dari rangkaian Hasnur Group Internship Program Tahun 2019. Melalui Program Internship ini diharapkan para lulusan Politeknik Hasnur akan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di Politeknik Hasnur serta mendapatkan gambaran dunia kerja nyata yang ada di lapangan." lanjut Bapak Suroyo.
Program Internship ini menjadi bukti komitmen Hasnur Group untuk terus memberikan kontribusi nyata di bidang pendidikan, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di Kalimantan Selatan khususnya dan Kalimantan pada umumnya. Selain itu juga program ini diharapkan dapat menjadi keunggulan kompetitif dan keunggulan komparatif bagi Politeknik Hasnur dibandingkan politeknik lainnya dan dibandingkan perguruan tinggi swasta lainnya yang ada di Kalimantan Selatan, sehingga akan meningkatkan minat calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan di Politeknik Hasnur.

Setelah menjalankan pelatihan bintalfisdis di Rindam tersebut, para peserta akan menjalankan proses magang di beberapa anak perusahaan Hasnur Group yaitu PT Hasnur Citra Terpau (PT HCT), PT Hasnur Riung Sinergi (PT HRS) dan PT Hasnur Informasi Teknologi (PT HIT).
-->