This web page requires JavaScript to be enabled.

JavaScript is an object-oriented computer programming language commonly used to create interactive effects within web browsers.

How to enable JavaScript?

Hasnur

Publikasi

Update Terbaru


Jakarta, bertempat di Kantor Hasnur Group Jakarta, Jajaran Direksi  dan Komisaris PT Nusantara Alam Raya Sejahtera (PT NAS) dan PT Wana Agro Selaras (PT WAS) melaksanakan rapat Kick of Operasional 2023 pada hari Jumat (16/06/2023). Rapat yang berlangsung selama dua jam tersebut menetapkan langkah kerja operasional perusahaan. Pembahasan khusus terkait dengan operasioal yang berhubungan dengan produksi, rute hauling,  kesiapan alat dan manpower.

Direktur Produksi Made Prinsip menyampaikan bahwa perusahaan telah menyelesaikan kebutuhan untuk memulai operasional dengan listing kebutuhan kebutuhan dan jadual mobilisasi alat,berat, perbaikan sarana prasarana, man power dan produksi log tahun 2023. “Inshaallah kita siap untuk menjalankan kegiatan operasional”, tambahnya.

Sementara itu Direktur Keuangan Hadi Pranoto menjelaskan terkait investasi alat berat yang dibutuhkan sebanyak 19 unit yang terdiri dari Bulldozer, Wheel Loader, Logging truck, Motor Grader dan alat berat lainnya. Semua alat berat dalam kondisi sehat dan siap menjalankan operasional perusahaan secara maksimal. “Tahun 2023 ini, PT NAS-PT WAS memiliki target produksi sebesar 7500 M3 yang mana kegiatan akan dimulai pada bulan oktober 2023”, imbuhnya. 

Selain alat berat, PT NAS dan PT WAS juga fokus dalam melakukan peningkatan manpower. Sejumlah posisi yang dibutuhkan dalam operasional produksi telah terisi dengan kualifikasi yang mumpuni. “Total sekitar 108 orang yang akan ditempatkan di PT.NAS (33 org) dan PT.WAS (75 org). 

Sebagai informasi lokasi kegiatan usaha PT NAS dan PT WAS berada di kabupaten Murung Raya, 430 Km dari Palangkaraya. Jarak hauling di tahun pertama adalag sejauh ± 70 Km dan selanjutnya rute hauling akan mencapai logpond Bumban yang berjarak 186 Km.

Dalam meeting Kick of Operasional ini, Ibu Jayanti Sari selaku Komisaris PT NAS, menyampaikan semoga usaha dan rencana yang sudah ditetapkan sudah dapat berjalan dengan baik dan lancar. Beliau berpesan bahwa setiap kegiatan perusahaan selalu mengedepankan kepatuhan terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku.