This web page requires JavaScript to be enabled.

JavaScript is an object-oriented computer programming language commonly used to create interactive effects within web browsers.

How to enable JavaScript?

Hasnur

Publikasi

Update Terbaru


Dalam rangka membangun kerjasama perusahaan dan lembaga perguruan tinggi, Hasnur Group melalui entitas Hasnur Citra Terpadu dan Bhumi Rantau Energi menerima kunjungan civitas dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Ekonomi (FEB ULM) dan Novia University of Sciences Finland. Kunjungan tersebut berlangsung pada tanggal 2 Desember 2O22 berlokasi di Sungai Puting KM 12 dan Desa Binaan Bhumi Rantau Energi (BRE) yang berlokasi di Rantau. Program kerjasama kampus ini merupakan bagian dari program Field Study ke Area Bisnis dengan maksud dan tujuan untuk mendengarkan dan melihat secara langsung bagaimana Hasnur Group menjalankan dan Prinsip Indonesia Sustainable Palm Oil  (ISPO)  dan good mining practice dilingkup Hasnur Group.

Menurut Asep Edwin Firdaus , Corporate Director HCGS Hasnur Group, kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari komunikasi yang sudah berlangsung sejak bulan Oktober 2022 lalu. Pada waktu itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat yang di wakili Dra. Rawintan Endas Binti, M.Com., MTQM., (Hons)., Ak., CA, CMA dan Bapak Gustiawan, SE berkunjung ke Media Kalimantan Banjar Baru. Dimana menyampaikan salah satu program Universitas Lambung Mangkurat melakukan Field Study yaitu perkuliahan lapangan yang diadakan Fakultas Ekonomi Bisnis ULM bekerjasama dengan perusahaan. “Tentu kita menyambut baik kegiatan ini, mengingat hampir sebagian besar usaha bisnis berada di Kalimantan Selatan. Apalagi Perusahaan melihat dibutuhkan kerjasama strategis dunia usaha dengan perguruan tinggi”, imbuhnya.

Rombongan berjumlah 37 (tiga puluh tujuh) orang yang terdiri atas 15 (lima belas) orang dari unsur pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan , 5 (lima) orang dari pihak Novia University of Applied Sciences, Finland  serat 17 (tujuh belas)  orang dari unsur mahasiswa memulai kunjungan ke area kebun Hasnur Citra Terpadu di KM 12. Dalam pertemuan di kantor  HCT di KM 12, site selain HCT memberikan penjelasan terkait proses bisnis HCT di area kebun juga perwakilan dari Yayasan Hasnur Group ( YHC) yang dalam ini diwakili oleh  Zuliyan Agus Kepala Penelitian dan Pengembangan Poltek Hasnur . Dwita   Direktur HCA di  Hasnur Citra Terpadu ( HCT) menjelaskan bahwa  kegiatan kunjungan lapangan pada tanggal 2 Desember momen juga bagi HCT untuk exposure proses bisnis yang dilakukan oleh HCT yang sudah memenuhi standar keberlanjutan lingkungan hidup dan sosial sesuai dengan Indonesia Sustainability Palm Oil ( ISPO), sedangkan dari YHC menjelasakan tentang program pengembangan termasuk edukasi. Hal tersebut sesuai dengan amanaah dari Founder Hasnur Group  komitmen kita terhadap lingkungan dan sosial sudah berjalan jauh sebelum ada orang-orang bicara bisnis berkelanjutan, Founder sudah menitipkan pesan agar usaha yang dilakukan memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan”, tambahnya.

Sementara itu, Zulkifli Muhtar Section Head Corporate Affair Bhumi Rantau Energi (BRE) yang mendampingi , membawa rombongan ke desa binaan PT BRE.  Berlokasi di desa Bitahan Baru, rombongan mendengarkan penjelasan tentang program Corporate Social Responsibility yang dijalankan oleh PT BRE. Dalam sambutan yang dihadiri oleh sengenap komponen masyarakat desa Bitahan Baru, bahwa PT BRE menjalankan prinsip bisnis tambang yang comply terhadap lingkungan dan sosial ( good mining practice). “Kami menjelaskan upaya dan konsep CSR yang terpadu baik dari aspek lingkungan dan sosial dapat berjalan di satu lokasi. Mulai dari pemberdayaan masyarakat melalui agrowisata, membangun konsep kampung iklim dan kegiatan english club. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh anak-anak untuk berinteraksi dengan mahasiswa dari luar negeri dan memberikan tips bagi anak-anak untuk lancar berbahasa inggris ”, tambahnya.

Sebagaimana diketahui, area desa Bitahan Baru merupakan proyek percontohan pengelolaan CSR yang berkelanjutan yang mendapatkan apreasiasi tidak hanya di pemerintahan setempat tapi juga dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Zulkifli juga menambahkan bahwa PT BRE telah membangun kerjasama dengan berbagai kampus dan jurusan melalui program magang dan social mapping untuk kepentingan BRE dan juga publlik.

Sebelum berpisah pihak kampus mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Hasnur Group dan akan melanjutkan kegiatan serupa secara berkala.