This web page requires JavaScript to be enabled.

JavaScript is an object-oriented computer programming language commonly used to create interactive effects within web browsers.

How to enable JavaScript?

Hasnur

Publikasi

Update Terbaru


Tapin, PT Hasnur Internasional Shipping Tbk Selasa (29/11) melaksanakan kegiatan aksi penanaman bibit pohon sebagai bagian dari peringatan hari menanam pohon Indonesia.

Gerakan menanam yang tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 yang menetapkan tanggal 28 November menjadi Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Tujuan dari gerakan ini guna memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya kelestarian lingkungan hidup melalui penanaman pohon atau bibit tanaman minimal 25 Pohon per-orang. Peringatan HMPI PT HIS Tbk diselenggarakan berkat kolaborasi dari beberapa entitas perusahaan Hasnur Group yang terdiri dari PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (PT HIS Tbk), PT Magma Sigma Utama (PT MSU), PT Hasnur Jaya Utama (PT HJU) dan PT Hasnur Jaya International (PT HJI).

Head Operational PT HIS Tbk Capt Muswantoro menyebut meski core bussines bergerak dalam bidang jasa pelayaran, namun komitmen tentang kepedulian lingkungan menjadi hal yang penting bagi Tbk sebagai bentuk pertanggungjawabab kepada publik (baca; investor). “ Kita paham bahwa, perusahaan  apalagi  yang sudah Tbk memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan demi bisnis yang berkelanjutan”, tambahnya. Lebih lanjut Capt Muswantoro menyampaikan bahwa program penanaman pohon adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility PT HIS Tbk. Program ini juga menjadi bagian kerjasama dengan persemaian yang dikelola oleh Safety Healt and Environment (SHE)  Department Hasnur Group. Perusahaan akan terus mendukung pengembangan dan pembibitan pohon hingga pada peringatan Hari Bumi pada April 2023 mendatang, target 10.000 bibit pohon telah siap untuk di langsir. Peringatan kali ini berhasil menanam 100 bibit pohon yang terdiri dari 20 bibit sengon, 50 trembesi, 15 bibit durian dan 15 bibit Matoa.

Pada acara penanaman ini juga hadir Budi Setiawan Project Manager PT MSU mengungkapkan terimakasih banyak kepada PT HIS Tbk menginisasi gerakan ini dan telah mengajak kerjasama dalam upaya pelestarian lingkungan di area  PT MSU.  “Kegiatan penanaman pohon merupakan kegiatan yang memang dibutuhkan untuk program penghijauan area usaha kami. Perusahaan sebagai pelaku usaha sudah sepatutnya memperhatikan aspek keberlanjutan dalam setiap kegiatan oprasionalnya terhadap lingkungan” imbuhnya.

Corporate Deputy Director Governance Relation and Community Development (GRCD) Hasnur Group, Rudy D. Siswantoro menyampaikan bahwa pelestarian dan penghijauan area lingkungan usaha Hasnur Group pantut digalakkan. “Inisiatif dari PT HIS Tbk patut diapresiasi, harapannya mampu menginspirasi entitas lain di lingkungan Hasnur Group dalam melakukan penanaman pohon untuk penghijauan. Namun hal yang tak kalah penting kebermanfaatan terhadap masyarakat sekitar area usaha. Jangan sampai masyarakat terlupakan karena kita saling berdampingan dengan masyarakat maupun lingkungan” Imbuhnya.

Terselanggaranya kegiatan ini menjadi sinergisitas yang baik bagi entitas perusahaan Hasnur Group agar tetap solid dan terus memberikan manfaat. Tidak hanya mengenai keuntungan semata, namun juga aspek keberlanjutan perusahaan, lingkungan dan social. Ini akan menjadi agenda Hasnur Group secara keseluruhan mengingat isu lingkungan sudah menjadi bagian dari komitmen bisnis yang berkelanjutan.