This web page requires JavaScript to be enabled.

JavaScript is an object-oriented computer programming language commonly used to create interactive effects within web browsers.

How to enable JavaScript?

Hasnur

Publikasi

Kegiatan


Dalam rangka menanggulangi penyebaran COVID-19 yang terus meningkat, Hasnur Group menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan. Bantuan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Hasnur Group. Bantuan yang diberikan ditujukan untuk petugas medis, petugas lapangan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dan juga masyarakat terdampak.

 

Sebagai langkah awal, tanggal 7 April 2020 Hasnur Group melalui anak perusahaan yakni             PT Hasnur Citra Terpadu (PT HCT) sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang agribisnis, telah menyerahkan bantuan berupa asap cair dari cangkang sawit, yang diserahkan kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Selatan sebagai bahan pembuatan cairan desinfektan. Bantuan bahan baku berupa cangkang sawit dari PT HCT diharapkan dapat bermanfaat dalam memastikan ketersediaan disinfektan di Kalimantan Selatan. Hal ini mengingat tingginya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan desinfektan untuk penyemprotan pencegahan penularan Covid-19.

 

Selain PT HCT, anak perusahaan Hasnur Group, yakni PT Hasnur Internasional Shipping            (PT HIS) memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), thermo gun, masker, dan hand sanitizer serta suplemen yang sangat dibutuhkan dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Bantuan ditujukan bagi para petugas medis khususnya yang ada di rumah sakit rujukan di Kalimantan Selatan dan juga bagi petugas lapangan seperti TNI, POLRI dan Satpol PP untuk digunakan saat bertugas di lapangan sebagai garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Selain itu, PT HIS juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa daerah khususnya yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

 

Tidak hanya itu, melalui anak perusahaan lainnya, yakni PT Hasnur Riung Sinergi (PT HRS),  PT Hasnur Jaya International (PT HJI), dan PT Energi Batubara Lestari (PT EBL), Hasnur Group terus berkontribusi dalam melawan penyebaran virus Covid-19.

PT HRS memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) yang dapat memaksimalkan kinerja tenaga medis dalam menangani pasien yang suspect maupun positif Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat menambah persediaan APD yang dibutuhkan dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain APD, PT HRS juga memberikan bantuan berupa paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat terdampak Covid-19. PT HRS yang bergerak pada bidang kontraktor batubara, berkomitmen untuk turut cepat tanggap dalam penanganan Covid-19. PT HRS berupaya untuk membantu masyarakat di tengah ketersediaan APD yang sangat dibutuhkan, namun sulit untuk didapatkan serta untuk meringankan beban masyarakat dalam pengadaan kebutuhan sembako akibat wabah Covid-19.

 

Selain PT HRS, PT Hasnur Jaya International (PT HJI) yang bergerak di bidang pertambangan juga memberikan bantuan berupa paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19. Hal ini wujud kepedulian PT HJI dalam meringankan beban masyarakat akibat adanya wabah Covid-19.

Adapun untuk PT Energi Batubara Lestari (PT EBL), yang merupakan perusahaan pertambangan, sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan, PT EBL memberikan bantuan ribuan masker yang ditujukan khususnya bagi masyarakat sekitar wilayah usaha untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

 

Penyerahan bantuan Hasnur Group sudah dilakukan secara bertahap sejak 7 April 2020, dan Hasnur Group akan terus berkomitmen memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan misi Hasnur Group yakni “menjalankan tanggung jawab sosial korporasi secara konsisten”, dan juga wujud nyata “kebersamaan” sebagai salah satu nilai inti Hasnur Group.

 

“Bantuan ini diharapkan dapat menambah persediaan APD yang dibutuhkan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kalsel,” ujar Direktur Government Relation Community Development Hasnur Group, H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

 

Ditambahkan pria yang akrab disapa Haji Iyun itu, selain APD, diberikan pula bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang tedampak Covid-19. “Hal ini wujud kepedulian Hasnur Group dalam meringankan beban masyarakat akibat adanya wabah Covis-19,” tambahnya.

 

Hasnur Group berharap bantuan yang diberikan dapat membantu Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan dalam menangani pandemi Covid-19, sehingga kondisi masyarakat dan negara Indonesia dapat kembali seperti semula.

 

Terpisah, Direktur RSUD M. Ansari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnaen mengaku bersyukur menerima bantuan APD dari Hasnur Group. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi petugas medis di tempatnya. “Kami ucapkan terima kasih bantuan APD dari Hasnur Group. Kami sangat memerlukan, semoga ada perusahaan lain yang memberikan bantuan serupa,” ujar Izaak.

 

Sementara, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, bantuan dari Hasnur Group ini sangat diperlukan pihaknya dalam menanggulangi pandemi Covid-19. “Kami ucapkan terima kasih bantuan yang sudah diberikan Hasnur Group ini. Semoga perusahaan lain melakukan hal serupa sehingga membantu di lapangan,” ujar Anggara.