This web page requires JavaScript to be enabled.

JavaScript is an object-oriented computer programming language commonly used to create interactive effects within web browsers.

How to enable JavaScript?

Hasnur

Publikasi

Berita


BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyadari penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama, Hasnur Group arahkan program corporate social responsibility (CSR) nya untuk bantu penanganan Covid-19 di Kalsel.

CSR yang disalurkan beragam baik berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan aparat di lapangan membantu aspek penanganan langsung dan juga berupa paket-paket sembako untuk membantu tangani aspek dampak sosial.

Tak kurang 400 lembar baju hazmat yang diserahkan Hansur Group kepada 3 rumah sakit yang menangani Covid-19 di Kalsel yaitu RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Anshari Saleh dan RSUD Sultan Suriansyah, Jumat (24/4/2020).

Penyerahan langsung dilakukan oleh Direktur Hasnur Group Government Relation Community Development (GRCD), H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

“Hari ini kami kembali menyalurkan APD berupa 400 lembar baju hazmat ke 4 rumah sakit rujukan. RSUD Ulin Banjarmasin 100 lembar, RSUD Ansari Saleh 100 lembar. RSUD Idaman Banjarbaru 100 lembar dan RSUD Datu Sanggul Tapin 50 lembar. Dan 50 lembar sisanya kita bagikan ke petugas lapangan TNI, Polri dan Satpol PP," kata H Yuni.

Kemudian, dilaksanakan pula penyerahab APD bagi anggota TNI yang diserahkan di Kantor Kodim Banjarmasin, sekaligus bantuan sembako untuk masyarakat melalui Koramil di 5 Kecamatan se-Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, Hasnur Group juga menyerahkan APD untuk anggota kepolisian di Polresta Banjarmasin dan Satpol PP Banjarmasin.

Dijelaskan H Yuni, melalui sejumlah anak perusahaan Hasnur Group, termasuk PT Hasnur Citra Terpadu (PT HCT), PT Hasnur Internasional Shipping (PT HIS), PT Hasnur Riung Sinergi (PT HRS), PT Hasnur Jaya International (PT HJI) dan PT Energi Batubara Lestari (PT EBL), pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi dalam mencegah merebaknya Covid-19.

“Hal ini sejalan dengan misi Hasnur Group, yakni menjalankan tanggung jawab sosial korporasi secara konsisten dan juga wujud nyata kebersamaan sebagai salah satu nilai inti Hasnur Group,” ujar putra ke 6 dari mendiang HA Sulaiman HB itu.

Ia menuturkan, Hasnur Group melalui anak-anak perusahaannya tersebut telah mendistribusikan apa saja yang selama ini dibutuhkan dalam penanganan di lapangan termasuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Selain APD berupa baju hazmat, Hasnur Group juga telah menyerahkan alat thermo gun, masker, hand sanitizer serta suplemen yang sangat dibutuhkan dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19, yang ditujukan bagi para petugas medis khususnya yang ada di rumah sakit rujukan di Kalimantan Selatan, dan juga bagi petugas lapangan seperti TNI, POLRI dan Satpol PP untuk digunakan saat bertugas di lapangan sebagai garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” tuturnya lagi.

Hasnur Group, kata H Yuni tak lupa memberikan bantuan berupa paket sembako yang dibagikan ke masyarakat untuk meringankan beban hidup dalam ditengah wabah Covid-19. “Paket sembako kita distribusikan bagi warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kebanyakan, mereka adalah pekerja informal yang penghasilannya didapat perhari,” jelas Yuni.

Ia menambahkan, Hasnur Group berharap bantuan yang diberikan dapat membantu Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan dalam menangani pandemi Covid-19, sehingga kondisi masyarakat dan negara Indonesia dapat kembali seperti semula.

Secara terpisah, Direktur RSUD Mohammad Ansyari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnaen mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan APD dari PT Hasnur Group. “Bantuan ini sangat berati bagi petugas medis di rumah sakit kami. Terimakasih atas bantuan APD ini. Semoga ini dapat membantu rekan-rekan paramedis dalam bertugas sehari-hari,” ucap Izaak.

Dalam penyaluran bantuan APD dan ratusan paket sembako, Hasnur Group menggandeng pihak TNI Kodim 1007/Banjarmasin.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel inf Anggara Sitompul mengatakan, cara ini sangat efektif untuk menghindari kerumunan massa, untuk memutus mata rantai penularan virus Corona

“Bantuan ini akan disalurkan oleh masing-masing Babinsa ke warga yang berhak menerima, saya rasa langkah ini sudah tepat. Saya harap tidak ada penumpukan massa saat menyalurkan bantuan,” tegasnya. Selain itu, Ia mengungkapkan apresiasinya atas bantuan APD dari Hasnur Group, seperti masker, hand sanitizer, dan thermo gun untuk anggota TNI yang bertugas di lapangan.

“Kami ucapkan terimakasih untuk bantuan yang sudah diberikan Hasnur Group ini. Semoga bantuan seperti ini juga datang dari pihak lainnya, agar yang bertugas di lapangan lebih aman,” ucapnya.

Sumber : Hasnur Group Fokuskan CSR Bantu Tangani Pandemi Covid-19 di Kalsel - Halaman 3 - Banjarmasin Post (tribunnews.com)